3 Tips Merawat Saringan Logam

program turun berat badan

Kehadiran saringan logam di dapur memang kerap lupa dilihat. Sesudah diperlukan, di taruh demikian saja di sisi kompor. Lalu, selang beberapa saat, saringan logam udah berkarat serta banyak tersisa makanan membandel yang tidak dapat dibikin bersih. Selanjutnya, saringan logam mesti dipensiunkan serta beli yang baru, deh.

Tidak dengan sadar, saringan logam selamanya kita gunakan sehari-hari. Andilnya cukup penting di dapur, khususnya kalaupun anda senang sekali memasak goreng-gorengan. Karenanya, saringan logam pula butuh dirawat serta dijaga kebersihannya biar bertahan lama.

1. Pakai saringan yang berlainan untuk olahan rebus serta goreng

Baiknya, anda memanglah perlu miliki 2 saringan logam di dapur anda. Yang 1 untuk olahan rebus serta yang 1 untuk olahan goreng. Mengapa? Soalnya, pemakaian saringan logam dengan cara berbarengan ini bisa membuat jadi kurang awet.

Saringan dapat kerap sekali digunakan dalam satu hari dan dicuci dan digosok beberapa kali juga biar bersih dari kotoran. Akan tetapi, sangat sering digosok ini dapat mengikis susunan logam saringan serta selanjutnya ringan berkarat. Tidak hanya itu, pemakaian dengan cara berbarengan dapat juga menimbulkan berbau kurang enak pada saringan logam.

Untuk itu, pemakaian saringan logam dengan cara terpisah cukup dibutuhkan. Untuk olahan rebus, anda dapat memanfaatkan saringan logam yang miliki lubang kecil. Sesaat untuk olahan goreng, saringan logam yang lubangnya lumayan dikit besar bisa menjadi pilihan.

2. Sesudah digunakan, mesti langsung dibikin bersih memanfaatkan sikat gigi

Hal yang sangat utama untuk dilihat dalam menjaga saringan logam yaitu kebersihannya. Sesudah digunakan, saringan logam mesti lekas dibikin bersih biar kotoran tidak kian erat melekat serta tinggalkan berbau tidak enak.

Bila habis diperlukan untuk memasak yang tidaklah terlalu berat, seperti menyaring sayuran rebus, saringan dapat dibikin bersih lewat cara dicuci saja dibawah air mengalir. Akan tetapi, bila habis diperlukan untuk menyaring mie, pasta, atau gorengan yang lengket, anda butuh membersihkannya dengan sabun.

Metodenya, tuang sabun bersihkan ke atas sikat gigi sisa, basahi dengan air, lalu gosokkan ke permukaan serta celah saringan logam. Pelan-pelan saja biar tidak menyebabkan kerusakan susunan logamnya. Yang penting, saringan logam bersih dari tersisa makanan yang melekat. Sesudah bersih, cuci kembali dengan air mengalir.

3. Rebus saringan di air mendidih tiap 2 minggu sekali

Biarpun udah rajin dibikin bersih tiap habis diperlukan, tidak tutup peluang kalaupun masih ada tersisa makanan serta bakteri yang melekat pada saringan logam. Untuk menjaga kebersihan serta kehigienisannya, masak saringan logam di air mendidih dengan cara teratur. Minimalnya 2 minggu sekali.

Masak air dalam panci yang ukurannya semakin besar dari saringan logam. Anda tak perlu memberikan tambahan sabun bersihkan atau cairan pembersih yang lain. Cukup air saja. Sesudah mendidih, tambahkan saringan logam sampai sisi yang serupa mangkok terbenang. Sisi gagangnya tak perlu turut dimasukkan biar anda ringan mengangkatnya. Biarlah saringan logam digodog kira-kira 2-3 menit. Angkat serta biarlah kering dengan diangin-anginkan saja.

Ringan kan nyata-nyatanya menjaga saringan logam? Dengan merawatnya, saringan logam bukan hanya awet serta bersih saja, tapi juga meringankan anda pada memasak. Oh ya, perlengkapan dapur yang lain janganlah lupa dirawat pula, ya!

Leave a Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *