4 Langkah Memotong Paprika dengan Mudah

program turun berat badan

Saya suka sekali jika memandang ada paprika pada masakan. Warna cerah dan bentuk potongan yang unik serta rapi seperti menaikkan keinginan makan saya. Kala disantap lantas, paprika dapat memberi rasa serta aroma yang unik pada makanan.

Paprika cukup simpel diproses dalam beberapa masakan. Pertama kali, paprika mesti dibikin bersih bijinya, baru selanjutnya dipotong-potong. Lalu, bagaimanakah cara memangkas paprika secara benar serta simpel, ya?

1. Potong sisi ujung atas serta bawah

Mulai potong paprika dari sisi ujung atas. Potongan ini berperan buat buang tangkai paprika, jadi tak usah begitu tebal. Cukup tipis-tipis saja agar sedikit sisi paprika yang terbuang.

Selanjutnya teruskan dengan memangkas sisi bawah atau pangkal paprika. Sisi bawah ini teksturnya lebih keras ketimbang sisi lain, hingga lebih baik dibuang agar tidak mengakibatkan kerusakan citarasa. Sesuai sama memangkas sisi tangkai, potong sisi bawah dengan cara tipis-tipis saja lebih kurang ½ cm hingga tidak ada sisi keras yang ada.

2. Potong satu bagian dengan cara vertikal buat buka paprika

Sesudah tangkai serta pangkal terbuang, tempatkan paprika dengan cara berdiri. Selanjutnya, potong salah satunya sisinya dengan cara vertikal. Potongan ini berperan jadi “pintu” buat buka gulungan paprika. Jadi, jangan sempat terbelah jadi dua, ya.

3. Buang biji paprika dengan potongan menyamping

Tidak serupa dengan cabai, biji paprika hampir belum pernah dimanfaatkan dalam memasak. Sebelum diiris-iris serta diproses, biji paprika ini kebanyakan dibuang serta dibikin bersih lebih dulu. Ada 2 metode buat buang biji paprika, yakni diambil dengan tangan serta disayat menyamping. Saya lebih merekomendasikan buat memakai metode yang ke-2 lantaran lebih praktis serta tidak mengotori tangan anda.

Metodenya simpel. Posisikan pisau 1/2 tertidur. Selanjutnya, membuka gulungan paprika dengan cara perlahan-lahan sembari mulai menyayat biji paprika dengan cara menyamping dari kanan ke kiri. Bila ada biji atau serat-serat putih yang masih ketinggal, diamkan saja dahulu serta lanjutkan potongan sampai akhir. Kalau udah tuntas, baru membersihkan sisi yang ada dengan cara perlahan-lahan agar paprika tidak terkikis habis.

4. Potong paprika sesuai dengan keperluan

Paprika yang udah bersih dari biji siap buat dipotong serta diproses sesuai dengan keperluan. Kebanyakan, ada 3 model potongan pada paprika:

-Tipis memanjang
Paprika biasa dipotong tipis memanjang kalau mau dibikin jadi topping pizza atau kombinasi salad.

-Dadu
Paprika yang dipotong dadu kebanyakan akan diproses melalui langkah ditumis, seperti menu sapi lada hitam. Bila anda pingin bikin sate buat barbecue, paprika dengan potongan dadu ini bisa juga jadikan jadi selingan daging.

-Cincang
Paprika dengan potongan cincang ini umumnya dimanfaatkan jadi isian omelet serta kombinasi saus pasta. Tapi, paprika cincang bisa juga diproses bersama-sama daging giling buat jadi isian pastel, risoles, atau roti goreng.

Nah, itu 4 langkah yang dapat anda turuti buat memangkas paprika secara benar. Yang sangat penting, yakinkan paprika bersih dari biji serta serat-serat putih, ya. Mudah-mudahan berfaedah!

Leave a Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *