4 Tips Menghilangkan Ulat pada Sayuran

program turun berat badan

Bukan rahasia jika tumbuh-tumbuhan, termasuk juga sayuran yg biasa anda makan, adalah makanan lezat pula untuk ulat. Khususnya sayuran yg miliki banyak antara, seperti brokoli serta kembang kol. Tetapi, tidak tutup peluang jika sayuran berdaun serta bersifat lonjor juga diketemukan ulat. Tersebut pemicunya, proses pembersihan serta bersihkan harus dijalankan dengan teliti. Anda pastinya tidak pingin kan, menemukannya makhluk kecil turut termasak dalam hidangan sayur idola. Jadi, turuti yuk beberapa langkah praktis membasuh sayuran tersebut.

1. Potong-potong kuntum sayuran

Sayuran berkuntum yg miliki banyak antara merupakan tempat hidup yg baik untuk ulat. Supaya lebih simpel untuk dibuat bersih, potong-potong dulu sayuran menurut kuntumnya. Juga sekaligus cermati dengan teliti kalau menemukannya ulat, setelah itu singkirkan.

2. Cuci sayuran lonjor serta daun

Untuk sayuran definisi ini, biasanya ulat yg melekat tidaklah terlalu bandel. Anda dapat mencuci dulu sayuran di air mengalir untuk mencuci ulat-ulat yg tampil.

Spesial sayuran dengan batang berongga besar seperti kangkung rawa, anda semestinya belahlah batangnya untuk bersihkan. Kecuali ulat, seringkali lintah pula diketemukan hidup dalam rongganya.

3. Rendam sayuran pada air garam

Sediakan air sebaskom besar. Kasih satu sendok makan penuh garam lalu larutkan. Rendam sayuran pada air garam sepanjang 5 menit. Air garam ini akan mengganggu kesetimbangan badan ulat sampai dia akan mati serta lepas dari sayuran. Ulat-ulat kecil akan anda lihat mengapung pada permukaan air. Buang air sisa rendaman dengan perlahan-lahan supaya tidak ada ulat atau kotoran ketinggalan.

Anda dapat juga memanfaatkan cuka masak apabila ada. Imbuhkan cuka sejumlah 2 sendok makan untuk satu baskom penuh air serta melakukan langkah yg sama juga dengan di atas.

4. Cuci kembali dengan air mengalir

Sehabis buang air sisa rendaman, cuci sayuran dengan air mengalir. Pakai saringan sayur yg miliki lubang-lubang besar, supaya ulat atau kotoran yg masih ketinggalan dapat selamat terbuang. Cek kembali sayuran serta tiriskan sebelum diproses seterusnya.

Kalau memanfaatkan air cuka untuk rendaman, yakinkan sayuran dibasuh sampai hilang berbau cukanya. Gak pingin dong, menu sayuran anda selanjutnya sesaat ada aroma atau rasa dari cuka.

Sayuran fresh, bersih, serta bebas dari ulat juga siap dibuat. Gak butuh cemas akan menemukannya jackpot di hidangan sayuran anda. Selamat coba.

Leave a Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *