4 Tips Mengupas Kulit Udang dengan Mudah

Kalaupun tengah ingin makan seafood namun tidak akan extra effort di dapur, pilihan saya senantiasa jatuh pada udang. Sebab tidak cuman simpel diketemukan serta harga yang cukup dapat terjangkau, udang pula sudah benar-benar nikmat meski cuma digodog atau digoreng sesaat saja. Ditambah lagi kalau udang diproses dengan racikan bumbu serta rempah, rasa-rasanya dapat berulang-kali lebih nikmat. Struktur daging udang yang lembut dengan rasa enak, gurih, serta condong manis senantiasa pas diproses berubah menjadi menu apapun untuk dikonsumsi kapan lantas.

Walaupun ada sejumlah orang yang cinta konsumsi udang dengan kulit lunaknya, namun juga ada yang memakai kulit udang jadi kaldu sebab miliki rasa serta aroma yang ciri khas. Walau begitu, terdapat beberapa juga yang pilih untuk kupas serta buang kulit lunak itu. Tidak sesederhana keliatannya memang, ada sejumlah trick teristimewa yang wajib anda melakukan biar daging udang tak turut tertarik serta tak pengaruhi penampilan udang.

1. Pakai garpu

Trick pertama yang dapat dikerjakan untuk kupas kulit lunak udang yaitu dengan memakai garpu. Biar lebih simpel, yakinkan anda memangkas sisi kepala udang terlebih dulu. Kalau telah, tambahkan ujung garpu ke sisi tengah punggung udang lewat cara berhati-hati, lalu tarik garpu itu ke belakang hingga sampai kulit udang terpotong. Setelah itu, anda tinggal kupas tersisa kulit udang. Baiknya, langkah tersebut dijalankan pada udang yang memiliki ukuran tengah atau besar ya, biar daging udang tak hancur.

2. Pakai gunting

Tidak cuman memakai garpu, anda juga dapat lho kupas kulit udang dengan gunting. Triknya hampir mirip, adalah potong kepala udang. Kemudian, anda mulai dapat menggunting kulitnya dari sisi tengah punggung hingga sampai ke ekor. Kalau telah, anda tinggal mengupasnya mengarah luar. Kulit udang lantas dapat lepas dengan rapi tanpa ada menyebabkan kerusakan sisi dagingnya. Biar lebih simpel, pakai gunting kecil yang tajam untuk kupas udang itu.

3. Belah kulit udang

Kalau ingin memasak udang lewat cara utuh tanpa ada buang kepalanya, anda dapat memakai tehnik ini. Triknya begitu simpel, cukup belah kulit udang dibagian tengah punggungnya, lalu kupas lewat cara perlahan-lahan. Yakinkan anda mengiris udang perlahan-lahan serta jangan sangat dalam biar daging udang tak turut terpotong. Janganlah lupa pula bersihkan kotoran bersifat benang kehitaman yang ada di punggung udang.

4. Tarik kulit udang

Langkah paling simpel kupas kulit udang tanpa ada alat yaitu dengan menarik kulitnya. Awal mulanya, yakinkan urutan udang menghadap ke anda, lalu tarik kulit udang dari ekornya sedikit-sedikit. Kala menarik kulit udang, yakinkan anda lakukan lewat cara perlahan-lahan biar sisi daging udang tak robek. Pula biar semuanya kulitnya dapat lepas pada suatu tarikan saja.

Itu ia teknik simpel kupas kulit udang yang dapat anda lakukan sendiri di dalam rumah. Mudah-mudahan menolong ya.

Leave a Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *