5 Cara Membuat Nasi Goreng Lezat dengan Praktis

program turun berat badan

Nasi goreng selamanya jadi pilihan saya disaat perlu makanan yang cepat. Membuat gampang serta cukup memakai beberapa bahan seadanya yang ada dalam rumah. Tapi, sudah pernah berulangkali saya merasakan membuat nasi goreng nyata-nyatanya cukup repot. Khususnya disaat saya sedang diburu-buru waktu. Mesti kupas serta mengulek bumbu, menumis bahan isian sampai masak, serta merasakan berulang-kali untuk dapatkan rasa yang cocok.

Sesudah lakukan rekayasa berulang-kali, nyata-nyatanya nasi goreng juga bisa dibikin secara yang lebih praktis. Perlu lebih dikit bumbu, lebih dikit waktu, serta rasa-rasanya tidak kalah lezat.

1. Pakai nasi tersisa tadi malam

Memasak nasi goreng yang praktis, tanda-tandanya anda tak perlu memasak nasi lebih dahulu. Cukup pakai saja nasi tadi malam yang masih tinggal serta belum dikonsumsi. Nasi tersisa ini telah dingin serta teksturnya juga dikit keras. Namun, itu malahan bisa membuat hasil nasi goreng hasil anda akan jadi lebih enak. Sebab nasinya tidak gampang lembek serta hancur kala diolah.

2. Bumbu basic cukup diiris-iris saja

Nasi goreng ciri khas Indonesia miliki bumbu basic bawang merah, bawang putih, serta cabai merah. Bumbu-bumbu basic ini umumnya dihaluskan atau diulek, dikasih penambahan terasi, serta baru lalu ditumis. Melembutkan bumbu basic ini memang dipercaya bisa membuat nasi goreng merasa lezat. Namun jika sedang perlu makanan yang cepat, langkah barusan kurang praktis.

Jadi pilihannya, bumbu-bumbu basic itu cukup anda iris-iris tipis saja. Lalu, langsung ditumis sampai layu serta harum. Langkah barusan sangatlah mengirit waktu untuk mengulek serta cucian alat masak juga semakin lebih dikit. Tidak hanya itu, bawang merah belah yang ditumis bisa pula berikan citarasa gurih serta lezat seperti bawang goreng, lho.

3. Tumis bumbu dengan margarin

Sesudah iris tipis, bumbu-bumbu basic lalu ditumis sampai layu serta harum. Jika umumnya anda memakai minyak goreng, coba deh menggantinya dengan 1 sumber daya manusia margarin. Dengan memakai margarin, memasak nasi goreng dapat semakin lebih praktis dibanding memakai minyak. Tidak hanya itu, margarin pun berikan rasa gurih pada nasi goreng. Jadi, anda tak perlu memasukkan kebanyakan garam, ditambah lagi bumbu penyedap ber-MSG.

4. Imbuhkan isian yang cepat masak atau lauk tersisa tadi malam

Yang namanya nasi goreng, pasti kian merasa lezat jika dikasih bermacam isian jadi lauk. Tapi, menambahkan isian ini jangan lantas membuat proses memasak nasi goreng semakin lebih susah. Pakai saja beberapa bahan yang cepat masak seperti sosis atau kornet.

Lauk tersisa tadi malam juga dapat diperlukan, lho! Seperti ayam goreng atau empal yang lalu dapat disuwir-suwir. Atau bakso serta bakwan yang dapat diiris-iris dahulu sebelum dimasukkan ke nasi goreng.

5. Pakai saus tiram serta kecap untuk membumbui

Sesudah lauk ditumis bersama-sama bumbu, tambahkan nasi serta aduk sampai tercampur rata. Lalu, berikanlah bumbu penambahan yang akan membuat rasa nasi goreng lebih kompleks serta lezat, ialah saus tiram serta kecap manis.

Saus tiram ini berikan citarasa gurih pada nasi goreng namun juga aroma yang enak serta wangi. Sesaat kecap manis berikan citarasa manis serta warna yang cantik pada nasi goreng.

Menambahkan saus tiram serta kecap manis pada nasi goreng tak perlu banyak-banyak. Cukup 1 sdt serta 1 sumber daya manusia saja masing-masingnya, biar tidaklah terlalu asin atau manis. Dengan saus tiram serta kecap manis ini, anda tidak butuh memasukkan garam, gula, serta lada. Praktis, kan?

Membuat nasi goreng itu sangatlah gampang. Serta nyata-nyatanya dapat dibikin lebih praktis . Untuk sekali memasak nasi goreng dengan tehnik di atas, anda cuma habiskan waktu kurang lebih 10-15 menit saja, lho. Cukup lebih singkat, kan? Selamat mencobanya dalam rumah, ya!

Leave a Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *