5 Cara Mengupas Bawang Putih Lebih Cepat & Mudah

Siapa yang gak mengenal bawang putih, satu diantaranya keluarga bawang yang disebut bahan penting yang seringkali dimanfaatkan memasak. Sebagian besar masakan dapat dibikin lezat dengan penambahan bawang putih. Saya lebih sukai beli bawang putih dalam banyaknya banyak serta menyimpannya dalam keadaan udah dikupas.

Waktu beli bawang putih, pilih bawang yang kulitnya tidaklah terlalu kering serta berwarna putih susu. Jauhi bawang putih dengan kulit miliki bercak kehitaman atau nampak basah. Karena, bawang ini dapat susah dikupas nanti.

Kalau kupas satu demi satu siung dengan pisau, anda tentu sudah dapat mengandaikan bagaimana repotnya serta menghabiskan waktu. Karena itu itu, yuk ulas panduan kupas bawang putih supaya lebih gampang dan cepat.

1. Pakai toples

Masukan bawang putih ke toples yang ditutup rapat. Kocok dengan kuat seputar 15 detik saja. Membuka tutup wadah, pisahkan bawang putih dari kulitnya yang udah mengelupas. Ulangilah kembali langkah mengocok wadah supaya semua kulit bawang dapat lepas prima.

Kalau tak ada toples, anda dapat juga memakai 2 buah mangkok, panci, atau wadah yang lain yang dapat sama sama tutup. Sampai jika diguncangkan, bawang putih dapat terbentur ke semua penjurunya serta kulitnya akan lepas dengan sendirinya karena bentrokan barusan.

2. Rendam dengan air

Sediakan satu wadah berisi air panas. Masukan bawang putih ke dalamnya lalu diamkan seputar 5 menit. Bawang putih juga tambah lebih simpel dikupas dengan tangan.

Akan tetapi jika arah kupas bawang putih ialah buat menyimpannya, semestinya jangan pilih langkah tersebut. Sebab bawang putih dapat jadi lembap serta cepat busuk waktu disimpan.

3. Tumbuk dengan benda keras

Anda dapat pilih pakai anak cobek, pisau, bahkan juga talenan. Pertama kali, tempatkan bawang putih di atas permukaan yang keras, lalu tumbuk dengan satu diantaranya alat barusan. Langkah tersebut biasa diketahui dengan ‘geprek’. Akan tetapi tak perlu sangat keras menggepreknya sampai memar, sebab arah terpentingnya cuma buat memisahkan kulit dari bawang putih.

4. Bungkus dengan kain katun

Langkah tersebut pun termasuk simpel buat kupas bawang putih. Tempatkan bawang putih dalam kain katun bersih. Bungkus lalu ikat sisi atas kain dengan karet. Gosok-gosokkan kain katun yang berisi bawang barusan dengan tangan saat sejenak. Kulit bawang akan mengelupas dengan simpel.

5. Pakai microwave

Siapa mengatakan jika microwave cuma bisa dimanfaatkan buat memanaskan makanan saja? Anda dapat juga memakainya buat kupas kulit bawang putih, lho. Masukan bawang putih dalam microwave lalu panasi saat beberapa menit saja. Ditanggung kulitnya akan rontok alias mengelupas dengan sendirinya. Bonusnya, aroma bawang putih ini tambah lebih enak!

Teknik nomer berapakah yang belumlah sempat anda coba serta ingin selekasnya dimanfaatkan? Selamat kerja di dapur, ya.

Leave a Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *