5 Jenis Ikan Fillet Tanpa Duri yang Lezat Dikonsumsi Saat Bulan Puasa

Kala puasa, orang condong malas makan ikan sebab memiliki anggapan repot sebab harus memisahkan durinya. Untuk menyantapnya saja makan waktu dikit lebih lama. Ditambah lagi di waktu sahur yang kerapkali anda berkejaran dengan waktu imsak.

Meskipun sebenarnya kandungan protein dalam ikan sekaligus juga lemak serta mineralnya benar-benar baik untuk badan. Ditambah lagi kala bulan puasa, dimana mengonsumsi anda menjadi terbatas. Kwalitas makanan yang masuk harus serius jadi perhatian.

Saya umumnya malas melepaskan bermacam menu ikan untuk sahur serta buka. Biar praktis serta tak ribet kala menyantapnya, saya cuma memproduksi daging ikan hasil fillet saja. Bahan ini amat ringan didapat di supermarket sampai pasar kekinian.

Untuk memasaknya lantas tak habiskan waktu lama sebab daging ikan sangat kencang masak. Saya biasa mengolahnya jadi sup, steak, panggang, goreng balut tepung, serta terdapat banyak style masakan yang lain. Style ikannya lantas beraneka seperti yang dijelaskan berikut ini.

1. Ikan dori

Sampai kini, banyak yang belum mengetahui kalau sesungguhnya ikan dori merupakan ikan patin. Tetapi ikan patin itu dibudidayakan di air tawar. Hingga rasa-rasanya lantas tidak serupa dengan ikan patin yang umumnya.

Ikan dori mempunyai warna daging putih tebal, lembut, serta rasa yang gurih, serta amat pas diproses berubah menjadi ikan dori tepung.

2. Ikan salmon

Kalaupun ikan yang satu ini udah populer sebab cukuplah tinggi kandungan gizi sekaligus juga harga. Salmon mempunyai daging yang tebal dengan warna jingga kemerahan serta serat berwarna putih.

Salmon paling pas diolah secara dipanggang dengan tingkat kematangan medium atau medium rare dengan waktu memasak tidak kurang dari 3 menit saja!

3. Ikan kakap

Seterusnya, anda bisa pula coba kakap fillet. Umumnya, kakap yang dimanfaatkan merupakan kakap merah, sebab rasa-rasanya gurih. Dagingnya lantas tebal serta lembut.

Daging ikan kakap fillet amat pas diproses berubah menjadi kakap goreng tepung, kakap asam manis, sampai sup ikan kakap.

4. Ikan tuna

Udah berubah menjadi rahasia umum kalau ikan tuna amat baik untuk kesehatan, sebab kaya omega 3. Daging ikan tuna yang tebal serta kenyal mempunyai warna merah fresh, serta beraroma laut yang unik.

Anda dapat memproduksi ikan tuna secara dipindang atau asam manis. Bahkan juga beberapa orang yang mengonsumsi ikan tuna mentah-mentah untuk sushi atau sashimi.

5. Ikan gurame

Paling akhir, anda dapat coba ikan gurame fillet. Gurame banyak berubah menjadi favorite orang sebab dagingnya yang tebal serta lembut, rasanyaa lantas gurih.

Bermacam olahan dari ikan gurame ini udah populer lezat seperti sup gurame, gurame goreng tepung, serta gurame asam manis.

Itu ia bermacam daging ikan fillet bebas duri yang dapat anda coba olah kala bulan puasa. Apa menu olahan favorite anda?

Leave a Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *