5 Menu Ayam Pedas yang Lezat dan Menggugah Selera Makan

program turun berat badan

Menu ayam serta citarasa pedas ialah 2 soal yang tidak dapat dipisah dari makanan seharian di Indonesia. Karena itu gak bertanya-tanya rasa-rasanya jika ada begitu banyak olahan ayam pedas.

Harus disadari, kombinasi ayam serta citarasa pedas ini memang luar biasa serta menggugah keinginan makan. Ditambah lagi jika disantap dengan nasi hangat. Duh, jadi mau selekasnya makan olahan ayam pedas rasa-rasanya.

1. Ayam suwir pedas Bali

Selintas, ayam suwir pedas Bali memang seperti ayam suwir biasa. Namun, seusai disantap, pastinya anda dapat rasakan perbedaannya. Ayam suwir pedas Bali ini diolah dengan proses ditumis bersama-sama bumbu-bumbu pedas, dikasih penambahan santan, serta diungkep sampai masak. Jadi, wajar jika ayam suwir pedas Bali punyai citarasa yang lebih gurih dari ayam suwir beberapa.

Ayam suwir pedas Bali ini biasa disuguhkan jadi lauk pada nasi campur Bali. Jika anda paling malas punyai urusan dengan tulang belulang, ayam suwir pedas Bali sesuai sekali jadi pilihan lauk pedas.

2. Ayam jerit

Ayam jerit ini serupa dengan ayam suwir pedas Bali punyai bentuk, lantaran saling gunakan daging ayam yang disuwir. Yang mengetahui adalah ayam harus diungkep serta digoreng terlebih dahulu. Baru setelah itu disuwir serta ditumis dengan racikan bumbu pedas. Terkecuali itu, ayam jerit pun tidak gunakan santan serta harus disantap dengan perasan air jeruk nipis. Telah pedas, fresh juga. Serasi sekali buat jadikan sajian santap siang.

3. Ayam geprek Jogja

Olahan ayam pedas satu ini banyak digandrungi, nih. Ayam geprek unik Jogja memang beda dengan lainnya. Ayamnya digoreng dengan balutan tepung. Baru setelah itu digeprek dengan sambal ulek. Jadi, bukan hanya pedas saja, tapi juga anda dapat rasakan kerenyahan di tiap-tiap suapnya.

Ketidaksamaan yang lain ada di sambal ayam geprek Jogja. Jika ayam geprek lain cuma cabai rawit serta bawang putih saja, ayam geprek Jogja ditambah lagi terasi serta tomat sesuai sama hasrat. Teringat kan sedapnya?

4. Ayam rica-rica

Dari beberapa bumbu pedas yang berada di Indonesia, rica-rica salah satunya yang paling disukai banyak orang serta digandrungi. Bumbu rica-rica datang dari Manado serta dapat sekali diproses dengan beberapa bahan makanan, termasuk juga ayam. Yang bikin sajian ini spesial ialah proses memasak ayam langsung diungkep bersama-sama bumbu rica-rica pedasnya. Belumlah lagi penambahan serai, daun jeruk, serta daun pandan. Patut saja ya, rasa pedasnya serius meresap sampai ke tulang serta aromanya begitu enak.

5. Ayam balado

Bicara perihal hidangan ayam pedas, belum komplet jika tidak katakan ayam balado unik Minang. Ayam balado dibikin dari ayam yang diungkep bumbu simpel, setelah itu digoreng serta ditumis bersama-sama bumbu balado pedas sampai meresap. Ciri-khas dari olahan ayam ini ialah cabai pada bumbu balado cuma diulek kasar saja. Jadi, masih dapat berasa teksturnya. Terkecuali itu, bumbu ayam balado juga dapat diproses dari cabai hijau buat citarasa serta aroma yang berlainan.

Masih bingung pengen pilih olahan ayam pedas yang mana buat makanan ini hari? Jika saya sich kayaknya akan pilih ayam rica-rica lantaran mau makan ayam yang pedasnya membakar sampai ke tulang!

Leave a Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *