5 Tips Aman dan Anti-Remuk Mengirim Kue Kering Lebaran

program turun berat badan

Tiap dekati Hari Raya Idul Fitri, kiriman ataupun pesanan kue kering tentunya hadir tidaklah ada hentinya. Jadi pengirim, kita tentunya mengharapkan kue kering yg kirim dapat s/d baik ke penerima. Demikian sebagai penerima, kita tentunya pingin terima kue yg masih juga dalam situasi cantik serta tidak remuk.

Pengemasan adalah kunci supaya kue kering bisa terkirim dengan aman serta tidak remuk saat perjalanan. Dimulai dari stoples yg dipakai, metode membuat kue, sampai metode melapisi serta membungkus kue kering itu.

1. Pakai stoples mika atau plastik

Wadah buat kue kering cukup bertindak penting dalam proses pengiriman. Sebab, jika salah pilih wadah, kue kering dapat remuk serta rusak. Wadah yg paling aman buat kue kering yakni stoples bahannya mika atau plastik. Stoples model ini tidak riskan pecah serta bisa jaga kue kering tidak remuk sebab sama sama bertindihan.

2. Isi stoples dengan rapi, penuh, serta padat

Terdapatnya sela pada stoples cuma bakal membuat kue kering simpel bergoncang serta selanjutnya remuk. Anda tentunya tak mau kan jika kue kering kiriman anda penampilannya udah hancur sesuai itu? Oleh sebab itu, yakinkan anda isi kue kering pada stoples dengan rapi, penuh, serta padat. Jangan lantas ada ruangan kosong yang ada.

Jika nyata-nyatanya kue kering anda udah habis serta masih ada ruangan kosong pada stoples, akali dengan tutup sela itu memakai plastik bersih atau kertas roti. Yg penting banyaknya cukup tebal buat membendung kue dari goncangan.

3. Segel stoples dengan selotip bening

Stoples mesti dijaga buat konsisten tertutup agar kue kering tidak melembek. Jika anda memakai stoples plastik, umumnya tutupnya telah cukup rapat. Jadi, anda tak usah berikan segel penambahan.

Tetapi jika memakai stoples mika, tutupnya simpel sekali lepas serta tidaklah terlalu rapat. Hingga, anda butuh menyegelnya dengan selotip bening. Dengan demikian, udara akan tidak simpel masuk serta membuat kue melembek.

4. Lapisi stoples dengan bubble wrap serta kirim dengan bungkus kardus

Jika udah disegel, stoples berisi kue kering langsung dapat kirim demikian saja? Jawabannya yakni tidak. Biarpun anda memakai stoples terunggul yg anti-pecah, namun kue di dalamnya konsisten mempunyai peluang buat remuk.

Agar pengiriman kue kering konsisten aman, lapisi stoples dengan bubble wrap atau plastik bergelembung serta kirim dengan bungkus kardus. Yakinkan stoples terlapisi dengan rekat, setelah itu masukan ke kardus yg ukurannya dikit tambah besar. Isi sela kosong di kardus dengan kertas koran buat meminimalkan goncangan.

5. Tempatkan kue yg lebih berat di paling bawah

Apabila anda bakal mengantarkan beberapa stoples kue kering juga sekaligus, pengaturan letak butuh dilihat. Tempatkan kue yg lebih berat atau memiliki tekstur lebih tebal di paling bawah. Arahnya, agar kue yg teksturnya enteng tidak ‘terbebani’ dan remuk.

Rasa kue kering memang yg terutama. Tetapi, jika kue kering dikemas secara benar serta sampai dalam situasi baik, sang penerima pasti bakal merasakan lebih suka. Jadi, konsisten cermati kerapian serta keamanan kala kirim kue kering, ya!

Leave a Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *