5 Tips Buat Cumi Bakar yang Berbumbu Meresap & Tidak Alot

program turun berat badan

Siapa sich yang tidak senang cumi-cumi? Ditambah lagi seafood yang satu ini dapat diproses jadi pelbagai makanan lezat. Di mulai dari cumi goreng, tumis, siram saus, sampai bakar. Tapi, cumi bakar/panggang kerap berasa cemplang atau bumbunya melekat di permukaan saja. Kerap, teksturnya keras serta susah digigit. Biar tidak berlangsung, cermati yuk tehnik masaknya selanjutnya.

1. Memakai cumi-cumi yang fresh

Sebab dikira biasa, langkah yang satu ini seringkali sekali kita lupakan. Walaupun sebenarnya, fresh atau tidaknya cumi-cumi begitu mempunyai pengaruh lho di hasil masakan. Soalnya, cumi yang masih fresh rasa-rasanya lebih manis serta juicy.

Untuk menentukan cumi fresh, cari yang badannya kenyal serta kelihatan mengkilap. Bila cumi kelihatan layu, seharusnya dicegah ya. Soalnya besar kemungkinan cumi itu hampir busuk.

2. Memakai racikan bumbu yang simpel

Cumi bakar lebih pas memakai bumbu-bumbu basic serta gampang. Umpamanya seperti gabungan bawang putih serta jahe. Anda dapat juga gunakan kecap manis serta air asam jawa supaya lebih nikmat.

Imbuhkan margarin pada racikan bumbu ini untuk membuatnya bumbu poles kala memanggang cumi.

3. Merendam bumbu sepanjang 30 menit

Banyak orang baru mengulaskan bumbu sewaktu cumi dipanggang. Karena itu, cumi tidak dapat menyerap bumbu dengan prima.

Langkah terhebat untuk membumbui cumi merupakan sewaktu masih mentah. Jadi, selesai dibuat bersih cumi mesti di rendam dengan racikan bumbu. Supaya meresap dengan prima, biarkanlah rendaman itu sepanjang 30 menit. Ditanggung deh, cumi bakar akan nikmat serta membuat suka.

4. Membuat keratan pada tubuh cumi

Tidak cuman merendam dengan bumbu, kita seharusnya membuat keratan di tubuh cumi. Soalnya, keratan-keratan ini akan membuat bumbu cumi bakar bertambah meresap. Tidak hanya itu, keratan pada cumi juga membuat cumi kelihatan mengembang sewaktu dipanggang. Bertambah lebar keratan, cumi juga bertambah keriting serta mekar. Penampakannya lantas semakin lebih merayu.

5. Tidak memanggang cumi kelamaan

Memanggang cumi kelamaan dapat membuat teksturnya jadi alot. Maka itu, pilih cumi mempunyai ukuran tengah condong kecil, sampai tidak butuh waktu lama untuk masak. Panggang di setiap segi sepanjang 2 menit saja sampai permukaannya terlihat kecoklatan.

Sekarang, tak perlu deh menghindarkan cumi bakar yang ‘tawar’ serta alot. Apabila ikuti tehnik di atas, ditanggung deh sukses membuat cumi bakar. Senang grilling ladies!

Leave a Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *