5 Tips Membuat Ayam Karage Enak & Renyah Khas Jepang

Bicara masalah makanan Jepang yang disenangi warga Indonesia, tentunya yang pertama terbersit di akal anda merupakan ramen atau sushi. Tetapi nyata-nyatanya kecuali ke dua makanan itu, ada makanan Jepang lain yang gak kalah popularnya, adalah karage. Sesaat kelihatan menyerupai ayam balut tepung biasa, karage miliki bahan pengerjaan yang berlainan sampai rasa-rasanya amat ciri khas.

Kecuali enak serta renyah, chicken karage ini pula praktis serta bertahan lama, sampai dapat anda jadi untuk bekal makan siang buat keluarga. Biar lebih menarik, anda dapat menyusunnya di kotak bekal ala-ala bento ciri khas Jepang yang lucu serta pastilah dapat memunculkan nafsu makan.

Meskipun sesaat bikin chicken karage kelihatan gampang, tetapi ada perihal yang butuh anda lihat biar hasil yang didapatkan dapat maksimum. Biar benar kala bikin chicken karage, yuk saksikan dahulu anjurannya berikut ini!

1. Lihat penentuan daging ayam

Soal pertama sekaligus juga sangat penting yang perlu anda lihat saat dapat bikin karage merupakan kwalitas ayamnya. Yakinkan anda gunakan ayam yang masih fresh.

Diluar itu, tentukan daging ayam sisi paha yang mempunyai tekstur lembut. Karage akan terus empuk walau dibalut tepung renyah. Potong daging ayam jadi bentuk dadu besar biar gampang dibalur tepung serta melekat prima.

2. Rendam daging ayam dalam bumbu teristimewa

Biar rasa chicken karage lebih nikmat, rendam daging ayam lebih dahulu dengan bumbu halus yang terbuat dari kombinasi bawang putih, saus tiram, rajangan jahe, kecap manis, kaldu, gula, serta merica bubuk. Rendam ayam hingga bumbu meresap ke sisi dalam daging.

3. Pakai potato starch

Salah satunya kunci sukses bikin chicken karage merupakan pemakaian tepungnya. Tidak seperti fried chicken biasanya yang cuma gunakan tepung terigu buat membalut daging ayam, chicken karage malah kudu gunakan potato starch atau tepung pati kentang yang digabung dengan dikit tepung terigu. Kecuali bikin rasa gorengan lebih nikmat, pemakaian potato starch pun dapat juga memberikannya struktur yang ciri khas pada tepung sehabis digoreng.

4. Goreng ayam dengan tehnik deep frying

Seperti sama kala anda menggoreng gorengan yang lain, chicken karage seharusnya digoreng dengan tehnik deep frying, atau terbenang minyak panas semuanya. Menggoreng dengan tehnik deep frying dapat mendukung chicken karage anda masak bertambah cepat serta rata. Apabila warna chicken karage udah mulai berubah jadi kuning keemasan, lekas angkat serta tiriskan minyaknya, lalu bagikan dalam kondisi masih hangat biar renyahnya maksimum.

Nyata-nyatanya bikin chicken karage itu amat gampang ya. Anda tertarik mencobanya?

Leave a Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *