5 Tips Mengurangi Cucian Piring & Alat Makan Kotor Saat Hari Raya

program turun berat badan

Untuk saya, lebaran yaitu kejadian yang amat serasi untuk menyambungkan berkunjung dengan sanak saudara serta kerabat yang jauh. Oleh karena itu, dalam kejadian 1 tahun sekali itu, saya tetap mengupayakan untuk menyiapkan sajian sebaik baiknya dalam jumlahnya yang berlimpah.

Nah, permasalahan hadir sesudah banyak kerabat atau tamu telah usai makan. Cucian piring, sendok, serta gelas kotor lantas menumpik di dapur. Ditambah lagi waktu lebaran umumnya tidak ada dari kedatangan asisten rumah tangga. Belumlah juga, kotoran dari makanan berlemak serta santan yang akan sukar dibikin bersih lantaran tidak langsung dicuci. Puyeng duluan, deh!

Namun itu semua narasi lama. Sekarang, saya telah miliki langkah sendiri untuk kurangi tumpukan piring/gelas/alat makan kotor waktu hari berkunjung waktu lebaran. Selanjutnya saya berikan anjurannya pribadi untuk anda.

1. Curi-curi peluang untuk basuh piring lewat cara setahap

Umumnya, membasuh akan berasa berat lantaran anda membebaskan piring kotor menumpuk. Untuk menanggulangi perihal itu, seharusnya anda membasuh piring lewat cara setahap serta jangan dibiarkan hingga sampai menumpuk.

Walaupun mesti dilaksanakan beberapa kali, minimal cara tersebut makin lebih mudah ketimbang anda membasuh piring itu sekaligus juga dalam keadaan kotoran membandel lantaran sudah terburu kering.

2. Rendam cucian dengan air panas

Kalau cucian piring anda telanjur menumpuk, jangan risau, anda dapat merendamnya dahulu di air panas saat sekejap. Air panas dapat menopang melunturkan lemak serta kotoranpada piring, hingga nanti tambah lebih simpel dibikin bersih.

3. Pakai piring jadi ‘alas makan’ saja

Piring memang terhitung kelompok alas makan. Namun supaya tidak kebanyakan cucian piring waktu banyak tamu dalam hari raya, anda dapat mengalasinya dengan daun pisang atau kertas nasi. Hingga, anda cuman perlu buang serta ganti alas atasnya saja. Piring setelah itu dapat dilap serta dipakai kembali untuk melayani tamu. Lebih praktis, kan?

Kalau pingin situasi makan bertambah ‘bertema’, anda dapat pilih alas makan lain tidak cuman piring keramik/plastik/melamin. Seperti piring anyaman rotan, anyaman bambu, atau gerabah/tanah liat. Lebih eksotik serta unik!

4. Pakai alat makan sekali gunakan

Tidak akan punyai urusan dengan basuh membasuh, ditambah lagi waktu ditinggal ART? Gunakan saja alat makan sekali gunakan. Anda cuman perlu mempersiapkan tempat sampah besar atau trash bag yang akan menyimpan semua alat makan kotor sesudah dipakai.

Di mulai dari piring, sendok, garpu, sumpit, serta gelas dapat anda dapati versus sekali pakainya. Material atau bahan pembuatnya lantas dapat anda pilih, seperti styrofoam, plastik mika, atau kertas. Tidak cuman efektif serta multifungsi, anda dapat pilih bahan yang aman sama dengan masakan anda, apa berkuah/kering atau panas/dingin.

5. Sediakan air mineral dalam paket

Minuman dengan beragam citarasa tetap ada waktu lebaran, namun air mineral yaitu hidangan kudu. Untuk kurangi cucian sekaligus juga alat sekali gunakan yang terbuang untuk minuman, lebih baik anda sediakan air mineral dalam paket. Hingga banyak kerabat serta tamu jadi bebas dahaga, nyaman, serta senang untuk bertandang dan silaturahim lebih lama.

Saat ini, tidak usah risau kan dengan cucian piring yang menumpuk waktu lebaran. Kejadian bergabung ditanggung lebih heboh!

Leave a Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *