6 Kue dan Cake Lezat yang Bisa Dibuat Tanpa Oven

program turun berat badan

Saya termasuk juga jarang-jarang dalam bikin kue. Pertimbangannya, lantaran dalam rumah tak ada oven yg oke buat dipakai memanggang. Jadinya, saya seringkali beli kue yg udah jadi saja. Meski sebenarnya mau terkadang bikin kue sendiri.

Lalu, sewaktu sedang telusuri di internet, saya memandang banyak uraian terkait no-bake cake alias kue yg dibikin tidak dengan dipanggang dalam oven. Ada banyak macamnya. Di mulai dari yg dikukus sampai cuma perlu didinginkan dalam kulkas saja.

1. Tiramisu

Cake yg banyak di jual di restoran serta cafe ini nyata-nyatanya tak perlu oven betul-betul buat membuat. Bahkan juga, anda cuman perlu menumpuk-numpuk semua bahan yg diperlukan di atas loyang kaca sampai terjadi layer yg cantik.

Bahan khusus dari tiramisu cake yaitu biskuit ladyfinger, whipped krim, kopi, krim cheese, serta cokelat bubuk. Buat membuat, anda cuman perlu mengocok whipped krim sampai kaku, campur dengan krim cheese, tata biskuit ladyfinger yg udah dicelup ke kopi ke loyang, lalu tuang adonan krim, serta taburkan cokelat bubuk di atasnya. Mengulang semua stage tumpuk-menumpuk itu sampai capai bibir loyang serta dinginkan tiramisu di kulkas sepanjang 3 jam.

2. Mille Crepe

Sama dengan tiramisu, bikin mille crepe ini sebetulnya pun cuma menumpuk-numpuk bahan sampai tinggi serta mirip cake. Tumpukan mille crepes terdiri dalam lembaran crepes yg tipis serta cream filling yg terbuat dari paduan susu, whipped krim cair, kuning telur, mentega, serta tepung maizena. Seusai crepes serta cream filling siap, tempatkan 1-2 lembar crepe di atas piring saji serta tuang dan ratakan 1 sumber daya manusia cream filling ke atasnya. Mengulang terus deh cara tadi sampai semua lembaran crepes habis. Taruh di kulkas sampai mille crepe dingin dan padat.

3. Brownies Kukus

Mulai sejak berubah menjadi oleh-oleh unik Bandung, pencinta brownies kukus memang bertambah mencolok. Brownies kukus mempunyai struktur yg lebih chewy dari brownies panggang. Tapi, rasa cokelatnya masih lumer serta lembut kala disantap.

Dengan beberapa bahan, brownies kukus sama dengan dengan brownies panggang. Yakni terdiri dalam tepung terigu, telur, gula pasar, cokelat bubuk, serta cokelat masak (DCC). Bedanya sungguh-sungguh cuma pada trik pematangannya saja, yg mana brownies kukus dibuat lewat cara dikukus. Terkecuali itu, anda dapat juga mengimbuhkan emulsifier ke adonan brownies kukus buat hasil yg lebih lembut serta antigagal.

4. Cheesecake Kukus

Cheesecake sebagai tipe kue yg dapat dimatangkan dengan beberapa trik, termasuk juga dikukus. Jika cheesecake yg dipanggang biasa gunakan krim cheese, buat cheesecake kukus ini anda dapat gunakan cheese spread atau selai keju. Beberapa bahan yg dipakai lumayan simpel, yakni tepung terigu, telur, susu bubuk, susu cair, gula pasir, cheese spread, serta emulsifier. Seusai beberapa bahan dicampurkan sama dengan resep, adonan tinggal anda kukus sepanjang 20-30 menit serta taburkan keju parut jadi topping-nya.

5. Kue Ketan Hitam Kukus

Kue dengan bahan basic tepung ketan hitam ini kebanyakan diproses jadi bolu panggang. Tapi, jika anda tak mempunyai oven dalam rumah, tepung ketan hitam dapat juga diproses berubah menjadi kue ketan hitam kukus.

Buat membuat, anda perlu tepung ketan hitam yg diayak, santan, margarin, telur, gula pasir, serta emulsifier tipe SP. Diawali dengan mengocok telur, gula, serta SP sampai mengembang, lalu tambahkan tepung ketan hitam, santan, serta margarin dengan beruntun, lalu diaduk rata dengan cara aduk-balik. Adonan kue yg udah siap, dituang ke loyang serta dikukus sepanjang 25 menit. Simpel, kan?

6. No-bake Cheesecake

Seusai ada cheesecake yg dipanggang serta dikukus, ada juga no-bake cheesecake yg membuat cuman perlu campur adonan, tumpuk, serta tambahkan ke kulkas. Bahan khusus dari no-bake cheesecake ini yaitu biskuit serta krim cheese.

Biskuit dihancurkan serta di campur dengan mentega cair, lalu jadikan sisi basic kue. Biskuit ini harus sungguh-sungguh didesak sampai padat serta tak ada sela kosong agar cheesecake yg dibuat jadi tangguh. Terpisah, kocok krim cheese serta gula sampai lembut, imbuhkan whipped krim siap gunakan atau yg udah dikocok kaku, lalu aduk gunakan spatula sampai rata. Tuang adonan cream ke atas padatan biskuit, ratakan, serta taruh kue di kulkas sepanjang 4 jam sampai padat.

Saat ini anda telah mengetahui kan, biarpun belum punyai oven dalam rumah, bukan bermakna anda tak dapat bikin kue serta cake yg lezat. Bermodalkan alat kukus serta kulkas saja bisa membuahkan 6 kue lezat di atas. Kue mana yg mau anda bikin duluan? Selamat coba, ya!

Leave a Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *