7 Kreasi Bekal Kantor yang Praktis dan Penuh Nutrisi

Bawa bekal ke kantor satu diantara trik saya untuk mengirit pengeluaran. Cukup, sedikitnya Rp30.000 dapat saya taruh sehari-harinya. Bukan hanya irit, makanan bekal pun lebih terbangun nutrisi serta kebersihannya.

Banyak orang malas bawa bekal lantaran dirasa susah serta tidak ada waktu untuk membuat. Meskipun sebenarnya, ada sangat banyak lho kreasi bekal untuk ke kantor yang simpel serta praktis untuk dibikin.

1. Onigiri

Onigiri memang paling sesuai untuk jadikan bekal, baik untuk ke kantor ataupun buat si kecil ke sekolah. Membuat praktis, rasa-rasanya enak, serta didalamnya dapat dikreasikan sesuai dengan kepentingan nutrisi anda.

Untuk membuat, bumbui nasi pulen dengan dikit garam. Mengambil kurang lebih 2 sumber daya manusia nasi itu, pipihkan, serta isikan dengan lauk pilihan anda—umumnya berisi tuna mayo atau tumis ayam suwir. Lalu, kepal-kepalkan nasi sampai padat, bentuk jadi segitiga, serta tempatkan 1 lembar nori kecil pada bagian bawahnya. Simpel, kan?

2. Pizza Roti Tawar

Anda dapat lho bawa pizza jadi bekal tiap hari tanpa ada mahal. Triknya, buat pizza anda sendiri dari roti tawar. Tumis bawang bombay serta sosis sampai masak jadi topping. Imbuhkan potongan paprika atau pipilan jagung sesuai dengan hasrat biar lebih kaya gizi. Lalu, poleskan roti tawar dengan margarin, saus tomat, serta saus sambal. Tuang tumisan sosis ke atas roti tawar, taburkan dengan keju quick melt, lalu panggang di atas teflon sampai masak. Janganlah lupa ditutup ya teflonnya biar pizza masak secara cepat serta sama rata.

3. Homemade Cup Noodles

Makan siang dengan cup noodles paket memang praktis serta irit. Namun, bila terus-terusan, tidak baik untuk kesehatan. Untuk menyiasatinya, anda dapat bawa homemade cup noodles jadi bekal makan siang.

Trik membuat, masukan mie yang telah digodog serta pelbagai isian idola anda, seperti ayam rebus serta sawi hijau rebus, ke toples kaca tahan panas. Sebelum dimasukkan, yakinkan isian itu telah dalam kondisi dingin, ya. Untuk bumbunya, anda dapat memanfaatkan kaldu ayam non-msg yang digabung dengan garam serta merica, lalu masukan ke plastik kecil. Nah, bila pengin menyantapnya, anda tinggal tuangkan bumbu serta air panas saja deh ke toples. Makin lebih sehat serta higienis ketimbang cup noodles paket.

4. Kimbap

Kimbap sebagai nasi gulung ala Korea. Selintas punyai bentuk seperti sekali dengan sushi, lantaran saling digulung dengan nori. Namun, isian dari kimbap lebih banyak variasi serta bercitarasa. Jadi, sesuai sekali untuk dibawa bekal.

Trik membuat kimbap hampir seperti dengan sushi. Akan tetapi, nasi untuk kimbap lebih baik diberikan bumbu dahulu dengan garam serta minyak wijen. Untuk isiannya, anda dapat memanfaatkan telur dadar, sosis goreng, serta timun yang dipotong memanjang. Tempatkan berurutan dari mulai nori, nasi, serta isian, lalu gulung deh sampai padat.

Oh ya, biar tidak lengket kala dipotong, celupkan mata pisau ke 1 mangkuk air terlebih dulu, ya.

5. Roti Tawar Isi Ragout

Bukan hanya enak untuk sarapan, roti tawar pun simpel dikreasikan untuk bekal anda ke kantor. Antara lainnya yakni roti tawar isi ragout ini. Ragout sendiri sebagai saus kental yang terbuat dari margarin, tepung, serta susu. Anda dapat mengkombinasikan ragout ini dengan pelbagai sayuran serta daging giling, lalu isikan ke roti tawar serta goreng sampai masak kecokelatan. Praktis sekali deh intinya.

6. Makaroni Tumis

Kata siapa membuat olahan pasta itu susah? Makaroni tumis ini amat simpel dibikin, lho. Karena amat simpelnya, anda dapat membuat sesaat sebelum pergi ke kantor.

Pertama, tumis bawang bombay serta bawang putih sampai harum, lalu masukan wortel serta masak sampai masak. Masukan makaroni yang telah digodog serta potongan ayam ke tumisan, imbuhkan garam, merica, saus tomat, serta air, lalu masak sampai air meresap.

7. Egg Roll serta French Fries

Bila anda mau bekal yang ringan-ringan saja, egg roll serta french fries ini kemungkinan pilihan. Egg roll sendiri sebetulnya yakni tipe telur dadar, namun telur dibuat kontinyu serta digulung berulang-kali ala Korea serta Jepang biar tebal. Egg roll ini dapat anda imbuhkan pelbagai isian, seperti wortel, buncis, serta tomat. Lalu, sajikan dengan penambahan french fries yang renyah untuk konsumsi karbohidrat pada bekal anda.

Bagaimana? Cukup praktis serta simpel dibikin kan ragam bekalnya? Yang tentunya, konsumsi gizi anda lantas terus terbangun dengan bawa bekal ini. Selamat makan siang, ya!

Leave a Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *