7 Kreasi Isian untuk Es Blewah Agar Lebih Segar dan Nikmat

program turun berat badan

Buka puasa memang nikmatnya gunakan yang segar-segar. Salah satunya minuman fresh idola saya untuk buka yaitu es blewah. Rasa manis yang mudah dari es blewah ini terasanya sanggup hilangkan dahaga yang saya alami sepanjang hari.

Biar tidak suntuk, es blewah seringkali saya kreasikan dengan beberapa isian. Nyata-nyatanya, menambahkan beberapa model isian dapat meningkatkan kenikmatannya, lho. Apa isian yang pas untuk es blewah itu?

1. Melon

Daging buah melon sangatlah pas digabung dengan beberapa minuman fresh ciri khas bulan puasa, terhitung es blewah. Melon punyai daging buah yang memiliki tekstur renyah serta aroma harum yang ciri khas. Sampai bisa meningkatkan citarasa fresh dari santapan es blewah anda. Untuk mencampurkannya, daging buah melon dapat anda serut atau kerok dengan sendok bundar lebih dahulu biar hasilnya nampak cantik.

2. Nata de coco

Struktur yang kenyal serta rasa-rasanya yang manis, bikin nata de coco jadi salah satunya bahan idola untuk minuman saat bulan puasa. Coba deh campur nata de coco ke santapan es blewah. Struktur yang tidak serupa di antara nata de coco serta blewah akan memberikannya citarasa dan sensasi menarik kala disantap. Oh ya, nata de coco ini pula kaya serat, lho. Jadi, begitu baik untuk mengontrol pencernaan anda saat berpuasa.

3. Biji selasih

Anda sudah pernah memandang biji-bijian bermata hitam di minuman? Ya, tersebut yang namanya biji selasih. Model biji-bijian ini sudah umum sekali ditambah lagi ke beberapa minuman fresh seperti es blewah, khususnya kala bulan puasa. Sesungguhnya, biji selasih ini tidaklah terlalu meningkatkan citarasa pada santapan es blewah anda. Tetapi, menambahkan biji selasih bisa memberikannya penyajian yang cantik serta menggugah hasrat. Tidak hanya itu, biji selasih pula punyai kandungan serat lumayan banyak, sampai bagus untuk pencernaan anda.

4. Cincau hitam

Kecuali nata de coco, cincau hitam pun tidak kalah idola lho saat bulan puasa. Cincau hitam punyai struktur kenyal seperti teliti, aromanya juga sangatlah ciri khas. Pas sekali untuk dicampurkan ke santapan es blewah. Sebelum dicampurkan, cincau hitam ini dapat anda serut atau potong dadu kecil-kecil lebih dahulu. Saling enak!

5. Timun suri

Timun suri terlalu sering diproses sendiri jadi minuman fresh dengan beberapa kuah. Namun, nyata-nyatanya bila ke dua buah unggulan bulan puasa ini dicampurkan, kesegarannya jadi 2 kali lipat! Serut buah timun suri halus-halus, selanjutnya campur ke es blewah. Anda dapat mengimbuhkan sirop atau susu kental manis jadi kuah biar lebih nikmat.

6. Kelapa muda

Bukan minuman fresh bulan puasa bila belum gunakan daging kelapa muda. Jadi, perlu diingat untuk mencampurkan daging kelapa muda ke es blewah anda. Air kelapa mudanya juga bisa pula anda pakai jadi kuah. Tambah lagi dengan perasan air jeruk, duh segarnya tidak terhitung, deh!

7. Kolang-kaling

Kolang-kaling pula sebagai isian yang nikmat untuk es blewah. Anda dapat memakai kolang-kaling tawar atau yang telah diproses jadi manisan. Sama dengan kok enaknya. Yang penting, sebelum dicampurkan, yakinkan kolang-kaling telah dicuci bersih sampai tidak memiliki bau serta digodog ya biar empuk.

Lumayan banyak pula ya nyata-nyatanya yang dapat dikreasikan jadi isian es blewah. Semasing punyai citarasanya sendiri, namun konsisten sanggup meningkatkan kesegaran santapan es blewah anda.

Leave a Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *