7 Makanan Sumber Vitamin C yang Baik Dikonsumsi Selama Puasa

Saat puasa, konsumsi vitamin terus diperlukan serta malahan jadi sangat perlu. Supaya ketahanan badan terus terbangun serta tidak ringan sakit. Satu diantaranya ialah vitamin C. Dibandingkan konsumsi berbentuk suplemen, saya lebih suka untuk tambah banyak mengkonsumsi makanan yang menjadi sumbernya. Lebih alami serta tiada dampaknya. Hal ini pula saya tekankan untuk dikerjakan seluruhnya bagian keluarga di dalam rumah. Hasilnya, beragam bahan makanan selanjutnya akan tersedia banyak di meja makan, kulkas, atau dapur di dalam rumah.

1. Jeruk

Sampai kini, jeruk memang tenar jadi buah yang begitu tinggi akan vitamin C. Ditambah lagi, rasa jeruk amat enak serta beri kesegaran, jadi beberapa orang yang menyenanginya. Saat puasa, anda dapat menyetok jeruk dalam banyaknya tambah banyak. Namun yakinkan anda menentukan jeruk manis ya supaya kala menyantapnya, perut tidak ‘kaget’.

2. Pepaya

Dibalik rasa-rasanya yang manis serta beri kesegaran, nyata-nyatanya pepaya pula buah yang tinggi akan vitamin C, lho. Berita baiknya, tidak hanya dapat menolong mengawasi ketahanan badan, konsumsi pepaya kala puasa dapat juga juga sekaligus menolong lancarkan pencernaan anda. Jadi jangan kuatir untuk teratur konsumsi pepaya saat bulan puasa.

3. Blewah

Jika buah yang satu ini ditanggung deh tidak dapat anda tolak. Karena blewah amat nikmat dicampurkan ke sop buah untuk buka puasa. Sebab tidak hanya rasa-rasanya yang manis serta beri kesegaran, struktur blewah pula lembut serta unik.

4. Jambu biji

Nyata-nyatanya tidak hanya rasa-rasanya yang manis, jambu biji termasuk juga ke buah yang tertinggi kandungan vitamin C-nya, lho. Tidak hanya dikonsumsi dengan cara langsung, jambu biji pula pas dibikin jadi juice yang manis serta beri kesegaran untuk buka puasa.

5. Paprika

Berubah ke sayuran, anda dapat perbanyak mengonsumsi paprika saat puasa. Meskipun termasuk ke cabai, paprika punyai rasa yang cukup manis dan renyah. Hingga anda tidak butuh cemas akan sakit perut. Supaya lebih nikmat, anda dapat mencampurkan paprika ke beragam tumisan sesuai sama hasrat.

6. Brokoli

Meskipun sampai kini orang condong kurang tertarik pada brokoli, namun nyata-nyatanya brokoli termasuk juga sayuran yang tinggi vitamin C. Jadi, harus masukan brokoli dalam beragam hidangan menu saat bulan puasa. Anda dapat memproduksi brokoli jadi banyak masakan, dari mulai tumisan, sup, sampai gorengan.

7. Kentang

Siapa duga kentang yang kerap kita santap pula adalah bahan sumber vitamin C, lho. Sebab cukup mengenyangkan, anda dapat jadikan kentang jadi makanan inti alternatif nasi. Lebih banyak ragam serta pun tidak bikin jadi bosan.

Nyata-nyatanya tidak hanya buah-buahan, terdapat beberapa sayur atau bahan yang lain yang menjadi pangan sumber vitamin C, ya. Tinggal pilih saja mana yang sesuai sama hasrat anda.

Leave a Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *