Aneka Menu One Dish Meal untuk Pesta Ulang Tahun Anak

Mempersiapkan pesta hari lahir anak dalam rumah memang tidak ringan. Paling tidak, itu yang dirasa tante saya waktu mempersiapkan pesta untuk gadis semata-mata wayangnya. Keponakan saya yang berusia enam tahun itu mau sekali ulang tahunnya dirayakan. Tante saya juga akan memutuskan buat menyelenggarakan pesta dalam rumah serta dia kekeuh mau mengelola segalanya sendiri.

Tetapi namanya pun repot, pasti semua atribut pestanya dibikin praktis serta sederhana, terhitung hidangannya. Kecuali camilan yang udah beliau sediakan, pasti santapan penting atau makan besar tidak bisa lewatkan ya. Ditambah lagi beberapa tamu bukan cuma beberapa anak saja, dan juga orangtua yang membawa! Santapan bukan cuma lezat serta praktis buat anak, dan juga mesti dapat menyenangkan tamu dewasa. Ingin tahu? Cek this out!

1. Nasi Kuning Lengkap

Santapan tradisionil ini biasa datang perayaan pribadi, serta satu diantaranya hari lahir anak. Nasi kuning yang wangi serta gurih bakal bikin beberapa anak suka dengan warnanya yang menarik plus bermacam lauk pendampingnya yang nikmat. Biar rasa-rasanya makin lengkap, sediakan nasi kuning bersama dengan kering tempe atau kentang, potongan telur dadar, abon, serta perkedel.

2. Nasi Goreng

Wah, siapa yang dapat menampik santapan satu ini? Nasi goreng ialah santapan disukai banyak orang dari generasi ke generasi, terhitung beberapa anak. Teknik baginya benar-benar praktis serta pastilah kita dapat menggabungkan dengan bermacam bahan pujaan. Nah buat beberapa anak, buatkan saja nasi goreng berbumbu enteng serta gurih seperti nasi goreng seafood atau nasi goreng oriental. Sediakan bersama dengan kerupuk serta telur dadar/mata sapi biar makin spesial!

3. Mie Goreng

Satu santapan yang akrab dengan beberapa anak: mie goreng! Santapan ini merasa manis-gurih serta gampang disantap. Diluar itu, santapan ini benar-benar praktis dibikin lantaran perlu mie telur, kecap, bumbu penyedap, serta bawang putih. Anda dapat memberikan tambahan beberapa bahan pujaan anak seperti potongan bakso, sosis, telur dadar, cumi, ayam, atau udang agar penampilan mie goreng lebih berwarna.

4. Spaghetti

Beberapa anak benar-benar sukai bermacam tipe pasta, serta spaghetti bisa saja pilihan yang pas. Santapan ciri khas Italia ini benar-benar praktis dibikin cuma karena dibutuhkan merebus pasta lalu di masak dengan saus pilihan. Pengin yang dirasa creamy? Dapat pilih carbonara, atau pengin yang dirasa manis-gurih? Dapat sajikan spaghetti bolognaise dengan bola daging. Atau pengin yang sederhana tetapi masih nikmat? Ada spaghetti agli olio yang dapat dibikin spesial dengan potongan smoke beef atau udang. Oh iya, janganlah lupa taburi dengan bubuk parsley atau oregano biar lebih al dente!

5. Burger serta Kentang Goreng

Eits, santapan satu ini bukanlah bermakna junk food, ya. Burger serta kentang goreng produksi rumah pasti makin lebih irit serta terjamin gizinya. Diluar itu, penyajiannya tidak butuh sendok serta garpu alias tinggal hap dengan tangan. Oh iya kecuali burger daging, anda bisa pula berkreasi dengan burger mie, lho. Pasti masalah ini dapat sesuai dengan anggaran, ya. Buat kentang goreng juga anda dapat pilih kentang goreng bentuk stik atau potato wedges. Sediakan dalam bersama dengan saus tomat biar merasa lebih mantap.

6. Fish and Chips

Beberapa anak sukai dengan ikan? Sediakan saja fish and chips! Santapan ini memanfaatkan daging ikan lembut seperti ikan dori atau ikan fillet berdaging putih yang lain. Nah, ikan ini perlu digoreng tepung lalu disiapkan bersama dengan kentang goreng plus saus tartar yang ikonik dengan rasa asam-gurih. Praktis, kan? Kecuali saus tartar, anda bisa pula gunakan saus tomat atau saus mayonaise buat lengkapi santapan ini, ya.

Praktis serta sederhana, kan? Meskipun hari lahir, tidak segalanya mesti disiapkan serba “wah”, lho. Menyediakan menu yang digemari anak pastinya udah bikin mereka kenyang serta bahagia, ya. Selamat coba!

Leave a Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *