Apa Bedanya? Ayam Suntik, Tiren, Formalin & Segar

program turun berat badan

Berhati-hati waktu berbelanja ayam ya. Masalahnya ada cara yang dijalankan oleh pedagang ayam, baik di pasar atau supermarket, supaya ayam yang dijualnya dapat laris atau bertahan lama. Saya sendiri sudah pernah hampir tertipu sebab tidak tahu perbedaannya ayam fresh serta yang telah “dimodifikasi”. Renungkan jika tidak berhati-hati pilih, bisa-bisa ayam yang mestinya jadi protein penting malahan berefek jelek buat kesehatan. Nah, dibanding mesti keluar ongkos berobat, yuk baca beberapa ciri ayam di bursa pasaran selanjutnya supaya tidak salah beli.

Ayam Suntik

Ayam suntik merupakan ayam yang disuntikkan air atau beberapa zat cair tersendiri supaya nampak gemuk, berat, serta mengilap. Wah, ini yang pasti bikin rugi ya. Kita telah bayar mahal untuk ayam yang “besar”, eh nyata-nyatanya seusai di masak dagingnya malahan menciut. Oleh karenanya, baca beberapa ciri di bawah ini.

Ayam Tiren

Tiren adalah singkatan dari “mati kemaren”. Utamanya, ayam tiren merupakan ayam yang mati tanpa ada proses pemotongan. Dalam makna lain, ayam bisa jadi mati sebab tidak dirawat secara baik atau bahkan juga mati sebab penyakit. Tidak hanya tidak fresh, ayam tiren juga dapat saja menularkan penyakit ke manusia. Tentu kita tidak pengen sampai sakit, dong? Baca beberapa ciri ayam tiren selanjutnya.

Ayam Formalin

Tipe ayam satu ini yang pasti tidak asing, ya. Telah banyak berita berkenaan ayam yang dikasih pengawet ini. Pedagang ayam berikan zat pengawet bernama formalin ini supaya ayamnya tahan lebih lama. Ayam yang sudah seharusnya busuk dalam 2 hari di suhu ruangan, bakal nampak terus “segar”. Ketahui ciri-cirinya yuk!

Wah, seram pun ya. Tapi tidak butuh kuatir, ada beberapa ciri ayam fresh yang sebenarnya simpel dikenali. Apa sajakah? Cek this out!

Ayam Fresh

Nah, cukup jelas ciri-cirinya ya. Jangan buru-buru pilih ayamnya. Cek dahulu ayam pilihan anda betul-betul fresh seperti ciri di atas. Terkecuali itu, anda juga dapat berbelanja ayam pada pedagang (pasar) berlangganan yang telah paling dipercaya. Dengan demikian, kesegaran serta keamanannya dapat lebih terjamin. Selamat berbelanja!

Leave a Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *