Apa Bedanya? Matcha vs Green Tea

program turun berat badan

Kalaupun familiar dengan beragam minuman dan makanan modern, matcha serta green tea sudah pasti tak asing di telinga anda. Rata-rata, minuman dan makanan yg punyai embel-embel matcha atau green tea ini punyai warna hijau yg cerah serta menarik. Matcha serta green tea ini kerapkali disamakan jadi type produk teh yg sama. Walau sebenarnya, kedua-duanya ini cukup tidak serupa, lho.

Baik matcha atau green tea, memang saling datang dari satu tanaman, yakni Camellia Sinensis. Tapi, lantaran lewat proses pemrosesan yg tidak serupa, jadi jadilah 2 type produk teh yg tidak serupa juga.

1. Bentuk serta kenampakan

Datang dari tanaman yg sama, namun bentuk dan kenampakan matcha serta green tea tidak sama. Masalah ini dipicu oleh proses pemrosesan kedua-duanya yang tidak serupa. Seperti yg anda kenali, matcha punyai bentuk berwujud bubuk halus. Buat bikin matcha, daun teh difermentasi terlebih dulu saat 20-30 hari. Selanjutnya, daun teh dikeringkan dalam sekejap biar warna hijau unik daun tak sirna. Selanjutnya, daun teh ditumbuk atau digiling sampai berubah menjadi bubuk halus.

Bentuk serta kenampakan dari green tea masih berwujud potongan-potongan daun teh yg dikeringkan. Persis seperti teh tubruk yg banyak di jual di bursa pasaran. Daun teh untuk green tea tak alami proses fermentasi saat beberapa puluh hari. Tapi langsung dikeringkan serta dikemas tanpa ada ditumbuk halus. Anda dapat temukan green tea berbentuk tubruk atau teh celup.

2. Rasa serta warna

Baik matcha atau green tea, kedua-duanya saling punyai citarasa khusus saat diseduh dengan air panas. Matcha punyai struktur yg condong creamy, rasa-rasanya menyerupai dengan rumput laut, serta penampilannya berwarna hijau fresh. Selesai minum lantas tak ada aftertaste seperti asam atau pahit.

Green tea punyai tampilan yg jernih dengan dikit warna kekuningan unik teh. Saat menyeruput green tea, anda dapat mendapat sensasi yg fresh serta gampang. Diluar itu, anda dapat juga rasakan aftertaste dari green tea yg dikit asam serta pahit, namun tak kurangi kenikmatannya benar-benar.

3. Langkah konsumsi

Matcha punyai macam yg tambah banyak untuk dikonsumsi dibanding green tea. Jadi minuman, anda dapat menyeduh matcha dengan air panas, dibikin berubah menjadi latte, atau dicampurkan berbarengan susu putih cair. Dan untuk makanan, matcha dapat dicampurkan ke adonan kue, pudding, namun juga es cream.

Selain itu, green tea cuma dapat di nikmati jadi minuman saja. Daun green tea diseduh dengan air panas dalam suatu teko, selanjutnya dibiarkan kurang lebih 3-4 menit biar teh larut berbarengan air. Selanjutnya, green tea dituang ke cangkir lewat cara disaring, biar daun teh tak turut tertuang. Untuk mendapat kesenangan green tea dengan cara optimal, minum dengan cara tawar, tanpa ada penambahan gula, madu, atau pemanis yang lain.

Berdasar sebagian kajian, konsumsi matcha sama juga dengan mengonsumi 3 cangkir green tea. Anda dapat mendapat fungsi anti-oksidan yg tambah banyak. Namun, semua balik lagi ke hasrat anda. Lebih senang citarasa matcha atau green tea?

Leave a Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *